hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Thursday, June 20, 2013

TIPS MEMILIH DAN MERAWAT POWER BANK

Tips Memilih Powerbank Yang Bagus

Idkomputer - Power Bank atau sering juga disebut Portable Charger saat ini sudah menjadi alternatif terbaik untuk menghindari dari masalah lowbet. Dimanapun dan kapanpun kita bisa melakukan charging iPhone, Blackberry ataupun gadget Android menggunakan Power Bank, lebih praktis dan tentunya sangat membantu terutama ketika kita berada perjalanan.

Nah, bila Anda berencana ingin membeli sebuah Power Bank tips berikut mungkin saja berguna, terutama bila Anda masih bingung, karena banyaknya merk power bank dengan berbagai kapasitas.

Tips Memilih Powerbank Yang Bagus


Berikut beberapa Tips Memilih Powerbank Yang Bagus

1. Fitur Auto Off a€“ demi keamanan iPhone, Blackberry atau Gadget Android, pastikan Anda membeli powerbank yang sudah dilengkapi dengan fitur Auto Off. Dengan fitur ini, saat baterai ponsel Anda terisi penuh, maka proses charging dari Powerbank akan otomatis berhenti, sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti over charging atau overheat.

2. Merk Ternama a€“ Membeli powerbank dengan merk ternama dan terpercaya akan memberikan rasa aman saat kita menggunakan powerbank. Karena biasanya merk-merk terkenal produknya sudah teruji dan lolos uji kelayakan.A Resikonya, harga powerbank dari merk terkenal akan lebih mahal dibandingkan dengan merk abal-abal.

3. Jangan tertipu harga murah kapasitas besar. Bukan rahasia lagi, saat ini beredar power bank dengan harga murah plus kapasitas besar. Sebaiknya Anda jangan sampai tertipu dengan iming-iming harga murah kapasitas besar, karena kebanyakan powerbank seperti ini menggunakan baterai rekondisi atau baterai bekas, demi untuk menekan harga jual. Alhasil maka powerbanknya akan cepat rusak dan tentu saja keamanan saat ngacharge handphone menggunakan powerbank murah ini, tidak terjamin.

4. Pilih kapasitas sesuai kebutuhan. Sebaiknya beli saja powerbank dengan kapasitas standar seperti 5200mAh, kenapa? Karena biasanya semakin besar kapasitas powerbank maka semakin berat dan besar powerbank tersebut, sehingga menjadi tidak praktis untuk di bawa kemana-mana.

5. Pakailah Kabel Original untuk proses Charging dari PowerBank. Kebanyakan dari kita menggunakan kabel bawaan powerbank untuk proses charging Blackberry, iPhone atau hp Android. Sebisa mungkin hindari menggunakan kabel charging bawaan dari powerbank, pakailah selalu kabel charging original dari gadget kita yang sudah teruji keamanannya. Karena, seperti kita ketahui terkadang kabel bawaan powerbank kualitasnya sangat rendah dan ini tentu akan sangat membahayakan keamanan dari gadget kita.


CARA MERAWAT POWER BANK

Jurnas.com | DARI ratusan merek Powerbank, atau charger cadangan, yang beredar di Indonesia, diperkirakan hanya 10 merek saja yang memiliki mutu dan kualitas bagus serta aman digunakan.

Tjandra Wangsa, Direktur Marketing PT Tunas Teleshop, yang memasarkan produk powerbank i-Roc di Indonesia mengatakan, memiliki produk pendukung gadget ini sangat mempermudah aktivitas para pengguna yang mobile setiap saat. Namun, meski banyak produk yang menawarkan berbagai macam powerbank, hanya ada beberapa saja di Indonesia yang memenuhi kualitas terbaik.

"Pilihlah merk powerbank yang memang sudah terjamin kualitasnya. Pada saat membeli powerbank pilihlah yang original," kata Tjandra di Jakarta, Senin (6/5).

Masyarakat menurutnya, tidak hanya harus pandai dalam memilih powerbank, tapi juga harus pandai merawat powerbank agar tahan lama. Adapun cara merawat agar powerbank tidak cepat rusak, dan bisa berfungsi sesuai dengan kebutuhan, serta bisa bertahan lama adalah dengan membeli powerbank yang original.

"Lihat finishing body-nya, apakah bagus atau tidak, dan juga perhatikan produksinya. Untuk tipe 5.800mAH, bentuknya kecil tapi berat, karena cell-nya murni," katanya.

Setelah dibeli, cek juga kapasitas murni dari cell powerbank. Untuk tipe 5.800mAH, ketika dicharger ke listrik membutuhkan waktu isi sampai penuh sekitar 8 jam. "Kalau baru dicolok ke listrik 2-3 jam sudah penuh, berarti itu produk tidak bagus dan perlu dicurigai," katanya.

Isi powerbank sampai penuh, agar bisa tahan lama, dan bisa mensuplai baterai bagi HP sampai beberapa kali charger. Jangan meletakkan produk di tempat yang terkena sinar matahari langsung, dan dekat sumber panas lainnya karena mudah terbakar.

"Juga jangan diletakkan di tempat yang lembab, serta dijaga jangan sampai terkena air. Sebab, semua itu akan cepat merusak powebank, dan bisa membuat baterainya drop" katanya.

Powerbank yang bagus, usia baterainya bisa tahan sampai lebih dari 500 kali charger diisi penuh. Bisa satu tahun lebih, kalau setiap hari diisi penuh pada malam hari. Upayakan setiap mengisi powerbank secara optimal. Tunggu hingga terisi penuh, lihat lampu indikatornya.

"Ketika diisi pada malam hari, walau sudah penuh dan colokannya masih menempel di listrik, tidak apa-apa," katanya.

Walau powerbank dilengkapi dengan senter, sebaiknya tidak usah dipakai karena akan menyedot tenaga baterai dan cepat habis, kecuali dalam keadaan darurat.

Jaga powerbank dengan baik dan jangan sampai jatuh, karena dia rentan terhadap benturan keras. Bila terjatuh akan menurunkan daya tampung baterai. Sebaiknya dibungkus dengan sarung khusus powerbank.

Tjandra juga menjelaskan, Indonesia dengan jumlah penduduk 240 juta jiwa merupakan pasar yang sangat potensial bagi produk powerbank. Selain tingginya angka penggunaan telepon seluler model 3G (tri-G), macetnya lalu lintas kota-kota besar juga membuat orang tidak memiliki pilihan lain untuk tetap menjaga gadget tetap aktif selain menggunakan powerbank.

"Para pengguna telepon seluler tidak mau mau ambil risiko komunikasi terputus gara-gara gadget mati kehabisan baterai. Karena itu memiliki powerbank sebagai sumber listrik sementara bagi telepon seluler dan produk gadget lainnya menjadi solusi termudah yang dilakukan banyak orang," katanya.

2 comments:

  1. Hello everyone we will show the latest news and the latest news on a cool and popular. We provide an updated information that comes with the new version on the website news. This web will tell da latest news updates with different styles on AishaNews.com please open and read the information.
    Aisha News
    Aisha Populer News

    ReplyDelete

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D